Di Indonesia, Yang Muda Pun Bisa Sukses! Belum 30 Tahun, Karya 8 Anak Bangsa Ini Telah Diakui Dunia!

Di Indonesia, Yang Muda Pun Bisa Sukses! Belum 30 Tahun, Karya 8 Anak Bangsa Ini Telah Diakui Dunia!

Mencapaisukses di usia muda bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Ada tiga kunci utama yang dibutuhkan adalah usaha, kerja keras, dan pengorbanan. Jika ketiga kunci ini sudah dilakukan, maka kesuksesan akan segera datang. Semua orang paham bahwa dengan menjadi pengusaha ada kemungkinan untuk mendapat penghasilan lebih banyak. Tapi, untuk jadi pengusaha yang mapan bukan berarti tidak ada risikonya, malahan menurut beberapa survei, untuk menjadi pengusaha Anda harus siap melakoni pekerjaan yang penuh dengan risiko.

Membuka peluang bisnis boleh merasa bangga, namun kamu harus terus berinovasi dan menantang diri untuk terus berkarya. Wanita yang kerap disapa Ollie ini ialah seorang gadis yang gemar membaca buku semenjak dini. Wanita asal Yogyakarta ini mendirikan web site kutukutubuku.com pada tahun 2006 dan mendapat perhatian yang besar dari pengguna internet. Teringat masa-masa saat menulis cerpen lah yang mendorong Ollie mendirikan website nulisbuku.com bersama tiga rekannya. Dengan gayanya yang chic dan tetap menjunjung kecantikan putih langsat wanita Indonesia, Ollie pro-aktif terus berkomitmen untuk mendorong wirausaha wanita di Indonesia untuk terus berkarya. Dan hal yang seharusnya kita lakukan agar di usia senja kita tetap berkarya, yakni selalu melibatkan Tuhan, tetap semangat, meminta tuntunan oleh Roh Kudus, dan berani mencoba atau melangkah.

Hingga akhirnya, ketika ia mencapai usia forty tahun, kehidupannya belum juga bisa dikatakan stabil. Bahkan ia pernah sampai berpikir untuk bunuh diri karena merasa putus asa yang diakibatkan oleh pemecatannya hingga ditinggalkan oleh istri dan anak-anaknya. Di pagi hari sampai siang, mereka menulis buku atau merancang berbagai macam pelatihan. Sorenya mereka mengikuti pelatihan atau membaca buku hingga malam. Mereka juga sering melakukannetworkingke berbagai macamexpert untuk mendapatkan ilmu – ilmu baru. Bahkan, rela terbang jauh untuk menyambangi paraexpertdi mana mereka ingin belajar.

Berkarya di usia yang muda

Sejak usia masih belia, yaitu sekitar belum genap berumur 12 tahun. Imam Al-Ghazali sudah mulai mengenal dan tertarik untuk belajar ilmu fikih, hadis, tafsir, bahasa Arab, tasawuf dan ilmu-ilmu rasional seperti filsafat, kalam dan logika. Pembentukan franchise Mcdonald’s dimulai dari pertemuannya dengan Maurice dan Richard McDonald yang sedang membuka bisnis berupa restoran ayam di California. Saat itulah ia berhasil membujuk Maurice dan Richard untuk mem-franchise kan restoran mereka.

Menurutnya setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk belajar meskipun sudah tua. Rabu, 7 Oktober 2015, bertempat di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, lebih kurang 80 anak muda berkumpul di Mirror Room untuk menghadiri acara diskusi interaktif dengan para pemuda pilihan. Acara dibuka dengan sambutan FGMI, Aveliansyah, dilanjutkan oleh sambutan Ketua HAGI Bapak Dicky Rahmadi yang sekaligus memberikan pemaparan tentang kondisi dan tantangan dunia migas indonesia. Sebagai penutup sambutan, Ketua IAGI Bapak Sukmandaru juga memberikan presentasi singkat mengenai kondisi dunia pertambangan Indonesia. Maksud saya, pertama, jika kita kebetulan berusia senja, maka kita tidaklah terlambat untuk menulis dan menerbitkan karya seperti mereka.

Comments are closed.