9 Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal

9 Cara Memulai Usaha Kuliner Dari Awal

Jakarta, CNBC Indonesia – Bukan rahasia lagi kalau para milenial lebih tertarik bisnis daripada kerja kantoran. Dalam memulai bisnis, milenial cenderung masih mempunyai ego yang bisa menghambat mereka untuk berkembang. Agni Pratama selaku Vice President Business Development LiMa Group Craft Enthusiast, mengingatkan lima hal penting yang perlu diperhatikan milenial sebelum memulai bisnis agar usaha mereka bisa terus berkembang ke depannya.

Jenis produk barang juga terbagi menjadi dua, yaitu barang fisik atau barang non fisik alias digital, seperti e book, aplikasi, kelas on-line, atau software. Dalam memilih lokasi usaha sangat penting mempertimbangkan akses jalur yang dilalui. Dengan memilih lokasi yang banyak orang berlalu-lalang dan mudah maka akan membuka peluang pengunjung yang datang semakin banyak. Ketika membuat suatu bisnis, modal merupakan hal utama yang perlu disepakati oleh para pendiri. Tentukan berapa banyak modal yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dan berapa besar kontribusi modal yang wajib dilakukan oleh masing-masing pendiri.

Setiap minggu, posting video dengan durasi singkat yang menawarkan tips atau tutorial untuk customer Seperti tutorial tata cara menggunakan produk dengan baik. Memberikan penawaran promosi melalui Twitter merupakan cara murah untuk menyebarluaskan informasi dengan retweet. Setiap hyperlink seluruh situs dalam website tersebut dapat bekerja dengan baik dan sesuai dengan halaman yang dimaksud. Sebagai pelaku bisnis, Planner Muda harus menyesuaikan produk yang akan dijual dengan development yang ada.

Hal- hal yang perlu dilakukan sebelum memulai bisnis

Pasal 1 ayat UUDNRI Tahun 1945 mengatur bahwa “Negara Indonesia adalah negara hukum”. Sukses menjadi seorangentrepreneurtidak selamanya berbicara soal uang. Sukses juga dapat dicapai dengan kepuasan batin pribadi, misalnya dengan berhasil memberi bermanfaat bagi orang lain.

Oleh sebab itu jika hendak memulai usaha, terlebih dahulu lakukan survey baik untuk produk maupun pasar produk itu akan dijual. Setidaknnya dari situ kita sudah bisa menilai apakah bisnis tersebut akan nemberikan revenue atau tidak. Oleh karena itu pilihan bidang bisnis yang memang Anda minati, dengan begitu Anda pasti akan mengikuti perkembangan terbaru berkaitan dengan produk tersebut menjadikan Anda pelopor di bisnis Anda.

Oleh karena itu, untuk memastikan arus pendapatan yang sehat, penting sekali untuk memilih produk waralaba yang memang memiliki massa atau penggemar. Memilih untuk membeli waralaba gerai kopi susu kekinian yang sedang populer tentu akan memberikan jaminan yang lebih sehat jika dibanding saat kamu memilih untuk membeli waralaba garam mandi yang berasal dari Laut Mati. Jika memang bisnis yang ingin kamu ikuti tidak begitu populer, terlebih jika kamu sudah siap secara modal, merintis sendiri bisnis tersebut terkadang justru lebih berpeluang daripada jika kamu membeli produk waralaba yang sudah ada.

Comments are closed.